Awas, Ini Ancaman Rayap Ketika Menghuni Rumah Kita

Rayap adalah serangga yang dikenal sebagai hama perusak, terutama pada perabotan rumah.

Serangga ini memiliki tubuh yang kecil dan lunak, serta memiliki kepala yang kuat dan rahang yang kuat untuk mengunyah kayu.

Maka jangan heran, jika rayap dapat merusak perabotan rumah yang terbuat dari kayu secara cepat. Hal tersebut karena rayap hidup koloni bersama jutaan rayap lainnya.

Tidak hanya merusak perabotan rumah, ada banyak kerugian lain ketika rayap menghuni rumah orang, antara lain:

1. Ancaman kesehatan

Meskipun rayap tidak membawa penyakit secara langsung kepada manusia, keberadaan mereka dapat menciptakan lingkungan yang tidak sehat.

Rayap sering meninggalkan sisa-sisa kotoran di sekitar tempat mereka berkembang biak yang dapat memicu reaksi alergi pada orang.

Selain itu, ketika kayu sudah dihuni rayap, dapat menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu kualitas udara di dalam ruangan.

2. Mengancam tanaman

Rayap dapat menyerang tanaman apapun karena rayap membutuhkan selulosa sebagai sumber pakannya.

Seringkali rayap memakan tanaman yang ada di rumah, baik dari bagian akar, batang, hingga daun, sehingga menyebabkan kematian bagi tanaman tersebut.

3. Kerugian finansial

Perbaikan dan penggantian barang yang dirusak rayap tentu memerlukan biaya, apalagi perabotan yang dirusak harganya mahal.

Berbagai jenis kayu dapat dilahap oleh rayap, sehingga ketika ada perabotan dari kayu yang mahal, akan sangat merugikan secara finansial.

Dengan mengetahui bahaya serta ancaman dari rayap, kita harus segera mengambil tindakan untuk mengusir serangga yang satu ini.

Cara yang paling mudah adalah dengan rutin membersihkan rumah, khususnya area-area yang sulit dijangkau manusia dan menggunakan formula pengusir rayap, seperti Durable Anti Rayap.

Durable Anti Rayap diformulasikan khusus menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mengusir rayap secara efektif tanpa efek samping dan sama sekali tidak berbahaya.
Cukup semprot di area yang mencurigakan, maka rayap tidak akan berani mendekat lagi. Untuk mendapatkan produk ini, bisa melalui marketplace official TDC Variasi dengan link berikut: