Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Kinclong Bertahun-Tahun

Cat mobil adalah salah satu unsur penting untuk menjaga penampilan mobil. Ketika cat mobil kusam, maka tampak mobil menjadi tak menarik lagi.

Oleh karenanya, cat mobil perlu dirawat dalam jangka panjang agar tetap terlihat bersih dan mengkilat layaknya baru. Lantas, apa saja langkah untuk merawat cat mobil? Berikut diantaranya:

1. Bersihkan secara teratur

Berkendara setiap hari akan membuat kendaraan terkena debu dan kotoran. Bersihkan secara teratur untuk menjaga keawetan cat.

2. Gunakan pembersih khusus

Sering terjadi, pemilik mobil sembarangan menggunakan shampo untuk mencuci mobil. Padahal, cara tersebut tidak dibenarkan karena dapat membuat cat kusam.

Usahakan untuk menggunakan pembersih khusus atau sabun mobil yang berkualitas agar cat tetap terjaga, tidak terkikis.

3. Gunakan pelindung cat

Gunakan pelindung cat untuk membantu melindungi cat dari paparan sinar matahari dan cuaca buruk.

4. Gunakan lap lembut

Hindari menggunakan lap yang kasar ketika membersihkan mobil karena dapat membuat baret. Gunakanlah lap lembut khusus mobil yang dapat kamu beli di sini: Lap Mobil

5. Lapisi cat dengan wax

Jika diperlukan, lapisi cat mobil dengan wax untuk melindungi dan menjaga kelembapan. Selain itu, wax juga bisa membuat cat terlihat lebih cerah dan bersinar.

6. Gunakan cover mobil

Dan yang tak kalah penting juga adalah lindungi mobil dengan cover yang berkualitas untuk melindungi cat mobil dari hujan dan terik matahari. Salah satu rekomendasi cover terbaik adalah Durable XTrem.

xtrem

Durable X-Trem Car Cover adalah sarung mobil tangguh yang sangat tepat digunakan untuk melindungai mobil dari terik matahari ataupun akibat mesin suhu tinggi.

Durable X-Trem punya sebuah fitur unggulan, yaitu extra heat-blocker (anti panas sehingga memiliki ketahanan yang lebih baik untuk menghadapi cuaca ekstrem, seperti musim panas yang sangat terik. Dengan menggunakan Durable X-Trem, mobil akan terlindungi secara maksimal.

Tampilannya elegant, mewah, dan terlihat sangat eksklusif. Bagian dalam tetap menggunakan kain lembut sehingga aman pada mobil dan tidak menyebabkan baret. Sedangkan pada bagian luar, Durable X-Trem menggunakan material yang membuatnya perkasa melindungi mobil.

Untuk memilki Durable X-Trem, bisa membelinya secara langsung melalui marketplace resmi Durable Indonesia dengan tautan berikut ini.

Tokopedia

Bukalapak

Shopee

Blibli

JD.id

Lazada