Amankah Menggunakan Obat Nyamuk Semprot di Dalam Mobil?

Nyamuk adalah salah satu serangga yang kerap kita jumpai di berbagai tempat. Bukan hanya di rumah saja, serangga yang satu ini juga kadang bersarang di kendaraan pribadi, misalnya mobil.

Ya, nyamuk juga sering kita jumpai pada mobil. Terlebih jika mobil jarang dipakai, maka tak heran nyamuk akan semakin betah di sana.

Keberadaan nyamuk di dalam mobil tentu sangat menyebalkan. Selain mengganggu kenyamanan mengemudi, juga bisa mengganggu kesehatan.

Sebab kita tak pernah tahu jenis nyamuk apa yang bersarang di dalam mobil kita. Kabar buruknya, jika yang bersarang adalah nyamuk penyebab demam berdarah. Tentu ini samgat berisiko, khususnya untuk anak kecil.

nyamuk mematikan

Mengingat begitu tingginya risiko kehadiran nyamuk di dalam mobil, tak sedikit orang yang akhirnya mengambil jalan pintas untuk mengusirnya, yaitu menggunakan obat nyamuk semprot.

Tindakan seperti ini menuai banyak kontroversi dan tidak direkomendasikan. Pasalnya, dalam obat nyamuk semprot, terdapat berbagai kandungan dan zat kimia yang cukup berisiko bagi pernapasan manusia.

Dilansir dari laman Liputan6, setidaknya ada 4 zat kimia yang berbahaya di dalam obat nyamuk semprot, diantaranya Transfluthrin, Diethyltoluamid (DEET), Propoxur, dan Dichlorovinyl Dimethyl Phospate (DDVP).

Seluruh zat kimia tersebut sangat berisiko bagi kesehatan kita sehingga tidak direkomendasikan digunakan dalam mobil. Sebab, zat-zat tersebut tidak langsung hilang ketika disemprotkan, melainkan bisa mengendap di kabin dan jok mobil.

Seperti kita ketahui, sirkulasi udara di dalam mobil tidak sebaik di dalam rumah. Karena areanya terbatas, tentu gas dan cairan obat nyamuk tidak lekas hilang dari mobil kita.

Terlebih lagi kebiasaan anak kecil di dalam mobil yang suka menaruh makanan di jok. Tentu ini cukup berisiko. Terhirup saja sangat berbahaya, apalagi sampai tertelan? Oleh karenanya, cara ini sangat tidak direkomendasikan.

Lantas bagaimana solusinya?

durable pengusir serangga

Tenang, kamu tidak perlu bingung lagi karena Durable Indonesia hadir sebagai solusi atas permasalahan ini. Durable mengekstrak bahan-bahan alami pengusir nyamuk menjadi sebuah formula khusus, yaitu X Mos Insect Repellent.

X Mos Insect Repellent atau anti nyamuk ini benar-benar berbeda dari obat nyamuk yang dijual di luar sana. Sebab, X Mos Insect Repellent dibuat menggunakan bahan-bahan alami tanpa campuran zat kimia sehingga aman digunakan. Bahkan jika terkena kulit sekalipun, tidak ada risiko yang ditimbulkan.

X Mos Insect Resellent juga telah melewati tahap uji kelayakan berstandar internasional sehingga benar-benar aman digunakan. Sistem kerja dari X Mos Insect Repellent ini dapat mengusir nyamuk tanpa menyisakan sisa-sisa formula di kabin karena semuanya hasil ekstrak bahan-bahan alami. Jadi, interior tetap bersih dan sehat.

X Mos Insect Repellent mengandung aroma terapi yang dibenci oleh nyamuk. Jadi, jangankan menetap, mencium aromanya saja nyamuk sudah kabur. Beda lagi dengan indera penciuman manusia. Jika kita mencium aroma X Mos, akan menyegarkan dan membuat pernapasan menjadi lebih lega karena ada kandungan-kandungan bermanfaat dari bahan alami tadi. Nah, sudah siap mengusir nyamuk di dalam mobil? Cara mengusir nyamuk paling aman ya pakai X Mos aja!

Untuk bisa mendapatkan X Mos Insect Repellent, kamu bisa membelinya langsung melalui marketplace resmi Durable dengan tautan berikut ini :