Zeekr 009, Mobil Baru Dari China Yang Mirip Alphard

Produsen otomotif asal China terus berupaya untuk menarik perhatian pasar otomotif dengan berbagai inovasi dan pengembangan mobil. Misalnya Zeekr, salah satu produsen mobil di China yang akan segera meluncurkan mobil listriknya dengan seri 009.

Zeekr 009 ini nampaknya benar-benar mengedepankan tampilan dan kenyamanan. Terlihat dari gambar-gambar yang sudah seliweran di sosial media, desainnya mengkotak pada bagian muka, kemudian pada bagian belakangnya sangat eksklusif seperti MVP mewah.

Dikutip dari laman Carscoop, bentuk keseluruhannya tidak asing dengan minivan, tapi facia depan ada perbedaan pada lampu depan LED berbentuk “N”. Kemudian, grill mobil ini mirip dengan yang dipakai Rolls-Royce dengan diapit dua lampu LED mencapai 154 lampu.

Menurut kabar yang beredar, MPV mewah ini memiliki dimensi panjang 5.209 mm, lebar 2.024 mm dan tinggi 1.856 mm. Kemudian jarak sumbu roda yang membentang 3.205mm.

Masuk ke bagian interior, Zeekr memiliki enam kursi yang semuanya dibalut kulit full-grain yang mewah. Pada baris pertama dan kedua terdapat jok kulit berlubang. Sementara pada baris ketiga, Zeekr menawarkan kelapangan serta jok kulit yang dapat dilipat.

Tak kalah menarik pula, terdapat beberapa fitur pendukung, seperti speaker di belakang bantal jok pada baris pertama dan kedua. Lantas, telah disematkan layar lipat berukuran 15,6 inci ke langit-langit kendaraan dengan desain Extreme Krypton 009.

Selain itu, terdapat pintu geser dengan Smart Bar yang terdiri dari layar sentuh besar yang dapat digunakan untuk mengontrol AC dan pemanas, jendela, dan tirai matahari. Lantas, MVP mewah ini juga dilengkapi dengan sunroof panoramik yang memungkinkan penumpang untuk melihat pemandangan diluar.