Tips Merawat Velg Mobil Agar Awet dan Tetap Kinclong

Velg merupakan salah satu komponen penting dalam mobil yang fungsinya sebagai tempat memasang ban pada roda. Maka, kondisinya cukup penting bagi keamanan dan kenyamanan mengemudi.

Selain itu, velg juga berfungsi sebagai aksesoris yang terbukti dapat mempermanis tampilan mobil. Sehingga, begitu banyak jeni velg dengan desain varian yang tersedia saat ini. Bahkan, mobil-mobil keluaran barupun sudah dilengkapi dengan motif velg kekinian untuk membuat mobil tampak lebih sporty.

Nah, bicara tentang velg mobil. Pada artikel kali ini Blog Durable akan memberikan beberapa tips merawat velg mobil agar awet dan tetap kinclong. Berikut diantaranya:

Sesuaikan Ukuran Ban

Mengganti ban untuk keperluan modifikasi boleh saja, asal sesuai ukurannya. Tidak direkomendasikan menggunakan ban yang terlalu tipis karena akan berdampak pada velg. Sebab, ban yang terlalu tipis tentu membuat velg bekerja lebih keras dan posisinya lebih ke bawah (dekat dengan permukaan jalan).

Hindari Jalan Berlubang

Sebisa mungkin untuk menghindari jalanan berlubang dan bergelombang kalau memungkinan. Sebab, akselerasi ban ketika melewati jalan berlubang akan mendapat tekanan tinggi sehingga meningkatkan kemungkinan velg terkena aspal secara langsung. Kalaupun melewati jalanan yang penuh lubang, lebih baik kurangi kecepatan.

Tekanan Angin Ban

Tak kalah penting juga kita harus selalu mengecek tekanan angin pada ban. Selain demi keselamatan, juga agar velg tidak cepat rusak. Usahakan mengikuti anjuran pabrik yang tertera pada buku panduan. Jika tekanan terlalu keras, akan membuat tekanan berlebih pada ban. Begitupula ketika tekanan angin kurang, maka meningkatkan potensi velg terkena aspal.

Spooring dan Balancing Saat Ganti Ban

Untuk menjaga keseimbangan velg mobil, lakukan spooring dan balancing. Biasanya, kedua hal tersebut dilakukan saat arah mobil sudah mulai melenceng saat berkedara di jalan lurus. Tapi, lebih baik lagi ketika mengganti ban, khususnya ban depan.

Gunakan Formula Khusus

Penting diperhatikan, velg mudah sekali berkarat, apalagi yang dilapisi stainless. Maka dari itu, gunakan formula khusus agar velg tidak berkarat dan tetap kinclong. Rekomendasi formula pembersih velg mobil adalah Durable X Mos Easy Remover.

Ya, produk yang satu ini terkenal sebagai cairan ajaib yang dapat mengembalikan warna krom seperti semula.

Diformulasikan dengan bahan khusus yang dipadukan dengan teknologi sehingga membuat produk ini begitu bermanfaat dan menjadi salah satu produk unggulan dari Durable Indonesia.

Apakah ada efek samping?

Jangan khawatir, X Mos Easy Remover dibuat menggunakan standar kelayakan dan telah lulus uji coba. Produk ini memberi solusi tanpa efek samping pada barang ataupun pada pengguna. Krom pada barang Anda akan kembali mengkilap tanpa merusak atau memberi efek belang. Begitupun dengan pengguna, jika tak sengaja terkena tangan, tidak akan memberikan efek panas ataupun luka karena tidak menimbulkan reaksi kimia.

Tidak hanya krom saja, X Mos Easy Remover juga bisa membersihkan barang-barang dari stainless, seperti kursi, kompor, dan sebagainya. Jika Anda mendapati perabotan rumah yang kotor dan memudar ataupun berkerak, maka gunakan produk ini dan lihatlah hasilnya.

Cara menggunakan X Mos Esay Remover juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan cairan ke benda yang ingin dibersihkan. Lalu gosok dengan kain hingga kerak dan kotoran terangkat.

Untuk memiliki produk ini Anda bisa membelinya secara langsung melalui marketplace resmi Durable Indonesia dengan tautan berikut ini.

Tokopedia

Bukalapak

Shopee

Lazada

Blibli

JD.id