Musim Hujan, Awas Nyamuk Bersarang di Dalam Mobil!

Musim penghujan tiba, kita harus waspada terhadap populasi nyamuk yang meningkat, khususnya penyebab demam berdarah. Mungkin masih banyak yang menganggap jika nyamuk hanya dapat bersarang di tempat terbuka, seperti pekarangan rumah. Padahal, nyamuk juga suka tempat-tempat lembap dan tertutup, misalnya mobil.

Apakah benar nyamuk bisa bersarang di dalam mobil?

Benar, sebab dari hasil riset, menyebutkan jika nyamuk tak betah di tempat panas dan terang. Sehingga ketika mobil terlalu lembap, apalagi jarang digunakan bisa menjadi tempat nyaman untuk nyamuk bersarang.

Kadang kita tak menyadari jika ada nyamuk di dalam mobil. Ini yang jadi masalah. Sebab, selain mengancam kesehatan, kadang nyamuk-nyamuk yang seliweran di kabin mengganggu konsentrasi mengemudi. Khawatirnya, ketika fokus kita terpecah sehingga meningkatkan risiko laka.

Oleh karena tingginya risiko yang disebabkan oleh nyamuk, kita harus selalu waspada. Ketika ternyata didapati nyamuk bersarang dalam mobil, maka kita harus segera diatasi. Bagaimana mengatasi nyamuk di dalam mobil? Tentu saja kita usir.

Tapi, mengusirnya tidak boleh sembarangan. Jangan disamakan mengusir nyamuk di dalam rumah dengan mengusir nyamuk di dalam mobil. Perlakuannya tentu berbeda. Masih banyak mengusir nyamuk di mobil dengan obat nyamuk semprot. Padahal, cara ini tidak direkomendasikan sebab dapat menimbulkan masalah baru.

Dikarenakan obat nyamuk semprot mengandung beberapa senyawa yang cukup berisiko ketika menempel di kabin. Adapun senyawa tersebut seperti Transfluthrin, Diethyltoluamid (DEET), Propoxur, dan Dichlorovinyl Dimethyl Phospate (DDVP).

Ketika senyawa tersebut tidak dapat keluar sepenuhnya, masih ada sisa-sisa di dalam kabin, bisa jadi mengganggu kesehatan juga, seperti kesehatan kulit dan gangguan pernapasan. Terlebih lagi ketika berkendara dengan anak kecil, maka risikonya akan lebih tinggi. Mengingat anak kecil yang suka meletakkan makanan di jok, kemudian dimakan kembali. Takutnya sisa-sisa zat menempel pada makanan.

Lalu bagaimana cara aman mengusir nyamuk di dalam mobil?

Ada dua cara yang bisa kita lakukan, pertama adalah dengan cara alami. Parkir mobil di bawah terik matahari. Nyamuk tidak betah panas dan terang, sehingga akan segera kabur. Tapi, risikonya cat mobil bisa kusam. Sebab, kadang ketika nyamuk sudah pergi, lain hari datang lagi sehingga kita perlu menjemur mobil kembali.

durable pengusir serangga

Lalu cara kedua adalah dengan menggunakan formula alami. Cara ini yang paling praktis. Kita hanya perlu menggunakan formula pengusir nyamuk, yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti X Mos Insect Repellent.

Formula ini tidak difungsikan untuk membunuh nyamuk, tapi lebih kepada mengusirnya. Sebab formula ini terbuat dari beberapa bahan alami yang aromanya dibenci oleh nyamuk. Tapi tenang, aromanya hanya dibenci nyamuk, tapi tidak mengganggu penciuman kita.

X Mos Insect Repellent atau anti nyamuk ini benar-benar berbeda dari obat nyamuk yang dijual di luar sana. Sebab, X Mos Insect Repellent dibuat menggunakan bahan-bahan alami tanpa campuran zat kimia sehingga aman digunakan. Bahkan jika terkena kulit sekalipun, tidak ada risiko yang ditimbulkan.

X Mos Insect Resellent juga telah melewati tahap uji kelayakan berstandar internasional sehingga benar-benar aman digunakan. Sistem kerja dari X Mos Insect Repellent ini dapat mengusir nyamuk tanpa menyisakan sisa-sisa formula di kabin karena semuanya hasil ekstrak bahan-bahan alami. Jadi, interior tetap bersih dan sehat.

X Mos Insect Repellent mengandung aroma terapi yang dibenci oleh nyamuk. Jadi, jangankan menetap, mencium aromanya saja nyamuk sudah kabur. Beda lagi dengan indera penciuman manusia. Jika kita mencium aroma X Mos, akan menyegarkan dan membuat pernapasan menjadi lebih lega karena ada kandungan-kandungan bermanfaat dari bahan alami tadi. Nah, sudah siap mengusir nyamuk di dalam mobil? Cara mengusir nyamuk paling aman ya pakai X Mos aja!

Untuk bisa mendapatkan X Mos Insect Repellent, kamu bisa membelinya langsung melalui marketplace resmi Durable dengan tautan berikut ini :