Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Harganya 470 Jutaan

Setelah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan, akhirnya Wuling Almaz Hybrid resmi dipasarkan di Indonesia per 3 November 2022 dengan banderol 470 juta. Peluncuran tersebut dilakukan oleh PT SGMW Motor Indonesia di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Bagaimana spesifikasinya?

Secara umum, Wuling Almaz Hybrid Almaz RS yang telah meluncur sebelumnya. Nampak pada eksteriornya, Almaz Hybrid ini mengusung tampilan Sophisticated Design yang membuatnya terlihat lebih modern dan sporty. Tak luput, Prominent Hybrid Emblem pada bagian belakan turut mempertegas identitas.

Sementara dimensinya, Almaz Hybrid ini memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm.

Lalu pada dapur pacunya mengkolaborasikan 2.000 cc dengan baterai 1,8 kWh. Penyaluran tenaga dari mesin ke roda penggerak menggunakan Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Diklaim, teknologi tersebut mampu membagi daya secara cepat dan tanpa jeda.

Mesin 4-silindernya menghasilkan tenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm. Sementara motor listriknya bisa menghasilkan tenaga hingga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Tak sampai di situ saja, Almaz Hybrid juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti:

  • Advanced Driver Assistance System (ADAS)
  • Wuling Voice Command (Halo Wuling), dan
  • Internet of Vehicle (IoV).

Lanjut ke bagian interior yang menjadi salah satu daya tarik dari mobil baru ini. Almaz Hybrid mempunyai desain interior yang cukup elegan untuk memberikan kenyamanan mengemudi. Aspek futuristis ditampilkan melalui New Digital TFT Meter Cluster. Lantas, ruas transmisi modern juga menambah estetika interior mobil ini.