Resolusi Mobil 2024: 5 Tips Untuk Mobil Rapih

Halo Sahabat Durable! Tahun 2023 apakah mobil kamu penuh dengan tas belanjaan, sampah, dan remah-remah? Sampah mulai menumpuk, lantai mulai tertutup, dan tanpa disadari mobil kita sudah penuh sampah. Mulai dari struk belanjaan tidak terpakai sampai botol aqua bekas kita minum, ada semua di mobil kita. Sekarang sudah 2024 nih, saatnya kita membersihkan mobil kita dari kotoran-kotoran yang sudah menumpuk tersebut. Tenang saja, kita dari tim Blog Durable siap membantu sahabat Durable untuk menyulap mobil teman-teman mulai dari yang sedikit kotor hingga yang sudah menjadi labirin sampah menjadi seperti baru lagi.

Langkah 1: “The Great Purge”

Langkah 1 merupakan langkah paling sulit tapi harus dilakukan. Buang semua sampah yang sudah menumpuk di mobil anda. mulai dari struk bekas belanja, botol kosong, bekas snack, bahkan buku dan majalah lama. Bila ada sampah yang anda ragu, rule of thumbnya adalah kalau kalian tidak ingat itu penting untuk apa, biasanya aman untuk dibuang, terutama untuk struk dan majalah bekas. Bila anda masih ragu, simpan dulu di gudang anda.

Langkah 2: Siapkan Tong Sampah Di Mobil Anda:

Setelah sampah sudah tidak ada di mobil anda, sekarang waktunya menyiapkan tong sampah untuk mencegah mobil anda kotor lagi. Tong sampah tidak perlu mahal-mahal, bisa dengan kantong kresek yang digantung pada hook seperti ini yang dikaitkan di jok mobil anda. Tetapi bila anda ingin tempat sampah khusus untuk mobil banyak juga yang menjual tempat sampah portable yang lebih enak dilihat pada mobil.

Langkah 3: Perawatan Mingguan

Mobil yang bersih butuh perawatan juga. Tong sampah tidak berguna bila anda tidak membuang sampahnya ke tempat tersebut. Pastikan sampah sekecil apapun seperti struk belanjaan langsung segera dibuang ke tong sampah di mobil. Jangan lupa juga tong sampah tersebut dikosongkan setiap minggu, jangan sampai sudah penuh baru dikosongkan.

Untuk perawatan lainnya, pastikan teman-teman membersihkan karpet seminggu sekali, baik itu karpet karet biasa atau karpet custom. Selain itu untuk mencegah bau yang tidak diinginkan bisa memakai anti bau.

Langkah 4: Setelah Bersih, Rapihkan

Setelah mobil sudah bersih, tugas anda belum selesai. Rapihkan mobil anda dari hal-hal esensial tetapi ditaruh berantakan. Salah satu hal yang paling mudah berantakan pada mobil adalah kabel charger hp. Seringkali saya lihat orang-orang yang meninggalkan charger HP pada lightning di mobil hanya dibiarkan tergeletak seperti itu saja. Ikat kabel tersebut dengan cable tie, atau bila ada beberapa kabel bisa mencoba menggunakan cable organizer. Jadi perhatikan hal apa yang bisa anda rapihkan pada mobil anda.

Langkah 5: Tularkan budaya pada tamu anda

Setelah anda telah selesai membersihkan dan merapihkan mobil anda, tahap terakhir adalah membagikan budaya tersebut pada tamu mobil anda, baik itu keluarga anda atau tamu  anda. Pastikan mereka tidak meninggalkan botol minum bekas pada cup holder anda. Jangan biarkan mereka meninggalkan koin-koin bekas di dashboard mobil. Dengan itu mobil anda dijamin tetap bersih dan rapih.